Sabtu, 09 November 2013

Computer dimatiin ya secara benar jangan asal juga


www.google.com
Siapa yang masih mematikan laptop dengan cara mencabut baterai dari laptop atau langsung mencabut kabel power dari power source (jika kalian tidak menggunakan baterai)? Sebaiknya dihentikan spacer, karena bias menimbulkan kerusakan pada hardware laptop kamu.
Lagipula cara mematikan laptop dengan benar tidak sulit kok. Mematikan laptopdengan benar selain dapat menghemat energy juga bergunauntuk menjaga data-data yang ada di laptop-mu tersimpan dengan aman.
Ada tiga cara yang bias digunakan untuk mematikan laptop: menekan tombol shut down, menutup laptop atau menekan tombol power. Untuk cara pertama, spacer tentu sudah sangat paham, yaitu dengan menekan start kemudian klik “shut down”. Untuk cara pertama ini, saat tombol “shut down” di klik, maka laptop akan menutup semua program yang sedang terbuka atau berjalan tanpa menyimpan pekerjaan yang mungkinsedang kamu lakukan spacer. Jadi pastikan sebelum kamu mengklik “shut down” semua pekerjaan atau file yang sedang kamu kerjakansudah di save.
Cara kedua mungkin terdengar sederhana, yaitu dengan cara menutup laptop. Meski pada dasarnya cara kedua ini hampir sama dengan cara pertama, bedanya hanya pada tindakan yang dilakukan. Jika pada cara pertama kamu harus menekan tombolyang ada di menu windows, maka dengan cara kedua kamu tidak perlu menekan apapun, cukup menutup layar laptop saja.
Tidak semua laptop dapat dimatikan dengan cara yang kedua ini spacer. Memang hanya laptop tertentu saja yang punya settingan untuk dapat “shut down” ketika layar laptop ditutup. Bagi spacer yang memakai windows 7, berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan fitur tersebut.
                Klik start kemudian klik control panel;
                Klik system and security kemudian klik Power Options;
                Pada halaman Select a power plan, klik tulisan choose what closing the does dan pilih shut
down.
Untuk cara ketiga tidak jauh berbeda dengan cara kedua. Pada dasarnya spacer harus mengatur tindakan apa yang akan dilakukan oleh laptop jika tombol power ditekan. Sama seperti cara kedua cara ketiga ini juga harus di setting dari control panel terlebih dahulu. Langkahnya adalah sebagai berikut:
                Klik start kemudian klik Control Panel ;
                Klik system and security kemudian klik power options ;
                Pada halaman select a power klik choose what the power button do;
                Pada halaman Define power buttons and turn on password protection page, di samping tab
When I press the power button pilihlah shut down.
Nah mematikan laptop dengan baik dan benar gak memakan waktu lama kan Spacer? Jangan sampai mencabut baterai untuk mematikan laptop mu ya Spacer. 

Sumber ==> @acerID

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo